Sabtu, 10 Juli 2010

terobsesi kurus



liburan ni katanya gue tambah gemuk , tambah bulet , tambah segalanya . sedangkan sepupu gue di tambah kurus aja kalo liburan . gue minta tipsnya katanya cuma gak makan malem aja , tapi gue emang dilarang makan malem , makan pun dibatesin sampai jam 5 sore (bayangin selaper apa gue kalo lagi nonton bola) .

ni ceritanya saat saat gue menjelang gemuk dari kecil ampe segede ini


dulu pas TK gue kuruuuuuuuuuuuuus banget tapi anehnya pipi gue ko bulet ya, pas kecil gue paling sering banget yang namanya sakit -,- . alhasil badan gue makin menjadi jadi laaaaah , makin kurus dan kulit gue makin melekat ke tulang . pas gue lagi liat TV ma nyokap gue, gue liat iklan Biolisin, tau kkan iklan penambah napsu makan itu . mungkin saking kasiannya nyokap gue ngeliat badan kurus ceking gue ini terpelihara seumur hidup (tapi gak mungkin). di belikanlah obat penambah napsu makan itu . dengan semangat nyokap gue rajin menyodorkan sesendok cairan rasa buah itu , emmmm sepertinya bereaksi . dan.......... gue gak tau gmana prosesnya tiba tiba aja triiiiiiiing kelas 2 SD badan gue serasa bertuker badan ama anak gajah .


jujur aja selama gue SD mungkin gue gak pernah ngaca kayaknya, gue ngerasa badan sebabon itu pas ngeliat foto" gue, gue aja istigfar terus tu ngeliat fotonya . apa lagi temen temen gue, dia gak percaya gue bisa kepompa segede itu . gue aja baru nyadar, untung ada tuh foto jadi gue tau segede apa badan gue waktu itu . perasaan dulu gue pecicilan banget, lari sono sini enteng enteng aja tuh , terus gak ada satu pun temen gue yang bilang kalo badan gue gendut banget .


nah pas gue kelas 1 SMP, gue udah kurus niiiih, wajaaar lah . rambut gue panjang terurai . ahahahahaha asik dah badan kayaknya perfect gitu (diseumuran gue) .


kelas 2 SMP datang datang hari pertama gue layaknya primadona gitu, beruubah total badan gue tambah kurus ditambah gue mulai belajar nutupin rambut panjang gue , ya, gue mulai pakai jilbab . temen temen gue pada kaget ngelliat perubahan gue, perasaan dulu gue kurus gak segitunya dah ya

kelas 3 SMP mungkin gue masih dibilang normal, gak ada lipetan lepet (kata sepupu gue) di perut gue . pake rok juga gak pernah kesempitan pasti pas . normal kan tuuuuh ? tapi tetep aja terganggu dengan pipi gue yang bulet ini, mau badan gue kurus mau badan gue ceking, tetep aja gue dikata bulet bulet buleeeeeeeeet terus . sampe sepupu gue pernah bilang gue gak punya dagu . seh parah


kelas 1 SMA beranjak dewasa niiiih, gue mulai ngerti langsing itu gimana , kurus itu gmana, gemuk itu gmana, tapi perut gue mulai ada lipetan lepet (lagi" sepupu gue bener -,-) . gue rasa gue harus sadar diri kalo emang badan gue itu bulet . tapi ya gak bulet banget laaaaaah kecuali pipi gue , gue sadari emang bulet . gue juga sering olahraga main sepeda lah , lari lah, hasilnya emang agak memuaskan sempet gue turun 1 - 2 kilo lah .


tapi,
liburan naik kelas badan gue tambah melar semelar melarnya, gue tidur mulu ngemil pula, walau gue jarang makan nasi tapi badan gue tetep aja ketarik tarik kayak karet biar melar . kata keluarga gue dari om, ua, tante, teteh, aa, nenek pada bilang gue tambah subur , tambah bulet, dan lain lain . terlebih lagi sepupu gue yang super jail, dari yang kelas 2 sampe kuliah bilang gue tambah melar, oh my god, udah napa.. cukup dah ya ngomonginnya gak sanggup gue



hopeless banget gue ama badan gue yang tambah bulet ini, sepupu gue dengan baik hati menawarkan tips sambil becanda gitu , kan lagi becanda tiba" terlontar katakata menarik perhatian dari sepupu gue kelas 3 smp "teteh mau kurus, minum jus nanas campur sawi mentah jeruk nipis wortel kalo bisa apel, ih langsung kurus deh teh" . dengan kata kata yang meyakinkan itu, gue ikutin aja pas dia pulang, soalnya kalo pas dia ada pasti gue diledek abis abisan .


gue ngambek ngambek minta dibeliin nanas , sawi, wortel, ama jeruk nipis, sambil ngeles mau diapain tuh sayuran .

dengan sok taunya gue, gue masukin seperapat nanas . 4 batang sawi ijo mentah, setengah perasan jeruk nipis, gula 2 sendok, dan sedikit air . gue blender dah tuh ampe alus, pas gue tuangin ke gelas, beuh ijo pekat bagaikan lumut yang dikasih air terus diaduk -_- . dengan sugestian yakin kurus, gue minum dah th 1 gelas penuh, pas gue icip icip rasanya bener bener kayak makan daon mentah . alhasil gue muntah . hueeeeeek bisa bayangin kan lu ?????

gue langsung telpon sepupu gue dan marah marah , kesel banget denger jawabannya seenak jidat "iya teh, itu kan reaksinya muntah muntah kan nanti bakal kurus tuh"
oh my god, mimpi apa gue semalem ampe dikibulin ama bocah -.-


berapa banyak pengorbanan gue buat ngurusin badan, mau diapain pun , pipi gue tetep aja gembul bulet begini . tapi sampai kapan pun semasih gue bisa, selagi gue mampu, gue akan tetep berusaha ngurusin badan . ahahahahahahah .



2 komentar:

  1. lucuuu tauuuu kalooo buleeeettt hahahahahahahaha unyuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  2. kirain sape yang komen
    nyahahah teruslah bulet mel, kan enak tuh pada ngefans ama pipi lu XD akakak

    BalasHapus