Minggu, 11 Juli 2010

susahnya nambah satu temen

mungkin, bagi yang kenal gue hal ini sangat tidak mungkin, mereka pasti berfikiran dengan mulutku yang bawel nyerocos terus gue bisa ngedapetin bayak temen . soalnya seinget gue selama baru pertama kali masuk sekolah gue terus yang start buat kenalan , tapi kali ini beda , cuma canggung, itu yang gue fikirkan .


ehm, jadi gini..
gue punya tetangga di bekasi (rumah ke 2 gue), seumuran, sama sama anak bontot, tapii...... sama sama malu juga (sejak kapan gue punya malu).

dari semenjak bokap gue beli tanah ama bokapnya, sampai rumahnya udah jadi , gue belum juga akrab ama tuh orang . panggil aja nunung, nunung aliah muhammad, umur 16 tahun, rambut panjang sepundak, tinggi hampir sama ama gue . mungkin dia yang bakal jadi sahabat gue kelak dewasa . *apaan si gue


setiap gue lagi diem , bokap ama nyokap nyuruh terus sapa si nunung, ajak maen lah, apa lah . gue juga mikir dulu apaan yang mau diomongin nanti . emang gue orangnya bawel tapi kan dikalangan temen gue , sedangkan dia ? kenal si udah lama , tapi gak pernah ngobrol aja , apa bisa juga dianggap temen ? oke sebenernya gampang start duluan, just say hello (itu yang gue lakuin ama temen gue disekolah baru) trus sebutin nama , nanya nama dia , tapi gak mungkin gue praktekin ama nunung, jelas gue udah tau namanya, masa "hai nung, namanya siapa?" aduh bego bego bego apaan si yang gue pikirin . masukan bokap gue "kamu tuh sapa aja, ngomongin cowok kek, sekolah kek , apa kek, jangan sampe kamu dibilang sombong" oke gue mikirin mateng mateng ampe gue latihan dikamar mandi. masa gue mau mulai percakapan gini "hei nung, cowok lu siapa ?" ada juga dalem hatinya "mau tau aja si lu" , kalo gak gini, "nung sekolah lu gmana?" oke mungkin dijawab, tapi apa lagi buat percakapan keduanyaaa ? aaaaaaaaaaaaaaaaakh bete tau mikirin begitu, kadang gue ngunci diri di kamar mandi pas disuruh main sama nunung.


dan.....
tadi, gue mau masak spagheti , gue minta tolong ama icha (kelas 5 sd, badan bulet , gak ada leher) dia orang yang pertama deketin gue semenjak gue sering ke bekasi . pas gue minta tolong, dia malah keluar , terus masuk dan apa yang dia bawa? dia ajak nunung buat masak bareng . batin gue, oh my god, harus ngomong apaan gue, mulainya gmana, gue kan masih canggung, awas si icha gue goreng ini, aduh gundah dah gue .

nunung nyapa gue duluan : "hei, masak apa mel?"

gue : heh (ada sedikit jeda bengong gue disini) spagheti

nunung : diem seribu bhasa

tuuuuh kan apa yang gue bilang ujung"nya pasti diem, canggung banget siiiiii . gue batin

gue : irisin sosisnya dong nung

aduuuuuh gak asik banget ya gue ngomongnya, tuhkan diem lagi, dia cuma ngiris, dan gue ngaduk ngaduk spaghetinya .

gue : sekolah dimana nung ? (lagi lagi gue -,-)

nunung : SMA 3

(titik? cuma itu ? tanya balik kek, diem lagi kan tuuuh)

gue : ada senioritas gak ?

nunung : belom si , lo sekolah dimana, ada senioritas?

(akhirnya gue ditanya)

gue: SMA 112 (dengan bangganya), hem ada si, (dan berentet cerita yang gue lontarin ttg sekolah gue)
diam lagi lagi menyerang

gue : sekolah nya jauh gak ? bawa motor ya?

nunung : ya lumayan, iya

(oh tuhaaaan, jawabnya singkat banget siiiiii)
diam diam diam, si icha cuma ngeledek dari belakang, di bilang "cieeeee yang udah akrab, harusnya dari kemaren nih bikin spaghetinya"

gue kesel liat mukanya ngeledek banget , gue bilang aja "sebenernya kita udah akrab dari sebelum icha lahir, tapi kepisah aja" nada becanda gue mulai keluar , nunung juga ketawa" aja . aduuuuuh pendiem banget si lo nung -,-.

selama masak gue ama nunung cuma becanda becanda doang , bumbunya asin lah pedes lah apa lah , hal hal yang gak penting buat dibahas dah .
pas spaghetinya udah jadi, kita makan makan di teras rumah gue, dan.... kalian udah bisa nebak lah, lagi lagi diam . aduuuuuuuh sumpah ddah kalo kita udah deket juga gue gebuk lu kalo diem mulu . ahahahhaha .

spagheti yang kita masak kepedesan (selera gue), itu juga gue jadiin bahan omongan ditengah makan, gak penting banget dah omongan gue, candaan gue juga hambar banget, biasanya ada yang ketawa ngakak disamping gue kalo gue lagi ngomong . tapi sekarang enggak


selesai makan, udah , di pulang bilang terimakasih, dan gue masuk ke kamar sambil liatin keluar jendela, mikirin besok besok apaan aja yaa yang mau diomongin kalo dia tiba tiba datang lagi



ya tuhan nambah temen satu aja repot bener -,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar